Ahad 10 Sep 2017 20:43 WIB

PLN Mobile, Mudahkan Pelanggan Akses Layanan Listrik

Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi
Foto: Google
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi, Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan pelayanan "PLN Mobile" sebagai aplikasi berbasis Android terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan lebih mudah. Saat ini bahkan sudah 100 ribu pengguna memiliki aplikasi tersebut.

"Saat ini aplikasi yang sudah 'ter-download' (unduh) lebih dari 100 ribu pengguna memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman," kata Suwarjoni Astawa pada acara sosialisasi mengisi acara "car free day" di kawasan Renon, Kota Denpasar, Bali, Ahad (10/9).

Ia mengatakan sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan sudah masuk ke versi 2.1. Dalam aplikasi ini terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi pusat layanan PLN 123 tanpa melalui telpon rumah dan operator selular, namun dengan menggunakan Voice over Internet Protocol (VIP).

Suwarjoni Astawa menjelaskan dengan "PLN Mobile" tersebut, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur, antara lain cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, dan telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).