Senin 11 Sep 2017 17:16 WIB

MPKU PP Muhammadiyah Tingkatkan Kerja Sama dengan Taiwan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Fernan Rahadi
Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA –  Di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dibuka kantor Taiwan Indonesia Healthcare Education Center (TIHEC). Sehingga diharapkan seluruh rumah sakit maupun pendidikan tinggi di bidang kesehatan apabila akan bekerja sama dengan sudah bekerja sama dengan National Taipei University of Nursing and Health Sciiences (NTUNHC) bisa datang ke sini.

"Sekarang baru PKU Muhammadiyah  Yogyakarta yang bekerja sama dengan NTUNHC. Karena itu untuk memperluas jaringan dan biar semua rumah sakit Muhammadiyah di seluruh Indonesia bisa bekerjasama dengan NTUNHC, maka kerja sama ini ditingkatkan ke Pusat," kata Bendahara Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) MPKU PP Muhammadiyah Dirwan Suryo Sularto dalam jumpa pers di Gedung Administrasi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta  'Sudja', Senin (11/9).

"Apabila seluruh rumah sakit Muhammadiyah dan jejaringnya akan bekerja sama dengan  NTUNHC tidak perlu melakukan MoU sendiri-sendiri, melainkan cukup datang ke TIHEC yang ada di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta," jelasnya.

Selanjutnya Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Joko Murdiyanto mengatakan kerja sama pemerintah Indonesia dengan  NTUNHC sudah berlangsung sejak 10 tahun yang lalu . ‘’Hari ini khusus kerja sama dengan PP Muhammadiyah. Harapannya  kerja sama untuk meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan ini bisa meluas tidak hanya dengan rumah sakit dan perguruan tinggi Muhammadiyah di Yogyakarta melainkan ke seluruh Indonesia," katanya.