Rabu 27 Sep 2017 23:03 WIB

Kebakaran di JCM Terjadi Saat Berlangsung Kegiatan Keagamaan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bayu Hermawan
Kebakaran terjadi di Jogja City Mall DIY, Rabu (27/9) malam.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Kebakaran terjadi di Jogja City Mall DIY, Rabu (27/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kebakaran terjadi di Jogja City Mall, Rabu (27/9) malam. Api yang berasal dari rumah ibadat gereja itu muncul ketika kegiatan keagamaan tengah berlangsung di Jogja City Mall.

Audi, Manager Marcom Jogja City Mall menuturkan, kebakaran terjadi di Ruang Serbaguna di lantai tiga. Saat kebakaran, tengah berlangsung peringatan Ulang Tahun ke-28 GBI.

"Percikan api dari korsleting listrik itu sebenarnya kecil, tapi karena lokasinya di lantai tiga dan tertutup, asapnya jadi belum ke luar," kata Audy, Rabu (27/9).

Audy mengatakan ,untuk kepanikan yang sempat terjadi dikarenakan sterilisasi yang tengah dilakukan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 dan bisa dipadamkan sekitar pukul 08.00. Ia menegaskan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini tapi, ada beberapa orang yang merupakan panitia kegiatan yang dilarikan ke rumah sakit karena sesak akibat asap.

"Jumlahnya dan identitasnya kita belum tahu, tapi yang pasti tidak ada korban jiwa," ujar Audy.

Sementara, Hasbi dari Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta mengatakan, api sudah berhasil dipadamkan sejam sekitar pukul 20.00. Setelah itu, petugas terus melakukan pendinginan. "Sudah sudah dipadamkan, saat ini tinggal pendinginan saja," kata Hasbi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement