Senin 30 Oct 2017 13:50 WIB

Anies: Pemprov DKI Mengkaji Pengaduan dari Warga

Gubernur DKI Anies Baswedan.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gubernur DKI Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang mengkaji masalah yang menjadi pengaduan masyarakat.  Setelah siap maka akan disampaikan kepada kelurahan dan kecamatan.

"Jadi banyak masalah yang sampai itu, sebenarnya bisa selesai di level kelurahan, kecamatan bahkan wali kota jadi kita lagi bangun satu -satu lagi kumpulkan masalahnya," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (30/11).

Pengaduan warga berbeda-beda karena ada sebagian terkait pemerintahan. "Misalnya mau minta bantuan modal usaha, minta untuk kemudahan membayar BPJS yang berbeda," katanya.

Saat ini masih terlihat di pendopo Balaikota DKI Jakarta, terdapat beberapa kursi dan pegawai yang siap menerima pengaduan warga. Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan mengupayakan solusi praktis supaya warga tidak perlu datang ke Balai Kota untuk mengadukan masalah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang membuat solusi yang praktis, agar warga tidak perlu terlalu repot bisa datang ke kelurahan karena ada solusinya. "Jadi tidak dilarang ke sini, tapi kita ingin warga tidak terlalu repot. Nantinya perlu ada panduan prosedur penanganan pengaduan warga di tingkat kelurahan dan kecamatan".

Selain itu, dia juga masih mempelajari masalah-masalah warga yang lain dan selanjutnya akan merancang solusi untuk mengatasinya

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement