Kamis 21 Dec 2017 06:00 WIB

Swansea Bertekad Raup Poin dari Crystal Palace

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Leroy Fer
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Leroy Fer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Swansea City menghadapi momen yang sangat penting jelang kunjungan ke Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/12). Gelandang Swansea Leroy Fer menggambarkan laga ini akan berlangsung secara masif.

Tim asuhan Paul Clement tersebut terdampar di peringkat bawah Liga Primer setelah mengalami kekalahan 1-3 atas Everton pada Senin lalu.

Fer dan rekan-rekannya saat ini terpaut empat poin untuk selamat dari zona degradasi sehigga sangat membutuhkan kemenangan akhir pekan ini.

"Kami harus mengangkat diri sekarang dan mempersiapkan diri untuk Crystal Palace," kata Fer dalam situs resmi Swansea, Rabu (20/12). "Ini pertandingan besar bagi kami pada hari Sabtu. Laga ini sama dengan pertandingan lainnya, karena kami berada di peringkat bawah klasemen, tapi kami bermain di kandang dan kami tahu perlu mendapatkan beberapa poin."

Fer menegaskan bahwa Swansea harus menjalani pertandingan dengan semangat seperti musim lalu. Paruh kedua musim, menurutnya, adalah waktu yang krusial untuk memastikan timnya masih eksis di Liga Primer. "Kami ingin berada di posisi yang lebih baik tapi kami belum bisa sampai ke sana. Yang harus kami lakukan sekarang adalah mengubah keadaan," katanya.

Clement telah memimpin klub asal Wales itu dengan hanya meraih tiga kemenangan musim ini. Di bawah kepemimpinannya, Swansea minim mencetak gol. Sepanjang musim ini baru 10 gol tercipta dan itu membuat tim tersebut menjadi klub terburuk di liga sampai saat ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement