Kamis 28 Dec 2017 04:52 WIB

Anies Ingatkan Penerima Beasiswa dari Dana Warga Jakarta

Red: Didi Purwadi
Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyampaikan sambutannya pada peresmian pasar rakyat dan UMKM Go Digital di Pasar Modern Mayestik, Jakarta, Selasa (19/12).
Foto: Antara/Khairun Nisa
Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan menyampaikan sambutannya pada peresmian pasar rakyat dan UMKM Go Digital di Pasar Modern Mayestik, Jakarta, Selasa (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan dana beasiswa untuk mahasiswa dari jenjang Diploma Tiga (D3) sama Strata Tiga (S3) di Balaikota DKI Jakarta, Rabu. Acara tersebut juga dihadiri mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Beasiswa Jakarta.

Anies berharap penerima beasiswa memiliki tanggung jawab moral. Ia pun mengingatkan bahwa beasiswa tersebut berasal dari warga Jakarta.

"Sebagai penerima beasiswa, anda punya tanggung jawab moral ekstra,'' kata Anies. ''Karena yang ikut mendukung adalah warga Jakarta, maka konsekuensinya anda harus prestasi,''

Tanggung jawab moral yang dimaksudnya adalah ada balas budi para mahasiswa yang telah dibantu agar di masa depan membantu pemerintah provinsi Jakarta. Lebih spesifik Gubernur berpesan agar para penerima saat ini akan menjadi pemberi beasiswa di kemudian hari.

"Saya tentu berharap para penerima beasiswa saat ini, di masa depan akan menjadi penyumbang dan pemberi beasiswa kepada adik-adiknya. Sehingga, ini akan membuat eskalator kesejahteraan umum bergerak," kata Anies.

Sementara, Sutiyoso menjelaskan latar belakang diberikannya beasiswa kepada para mahasiswa yang dananya berasal dari warga Jakarta itu. "Jakarta tak memiliki resources, pemasukan kita sebagian besar hanya dari pajak. Sehingga, kita perlu tingkatkan SDM-nya melalui pendidikan. Dan, saya berharap beasiswa ini akan membantu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement