Jumat 26 Jan 2018 12:55 WIB

PMI Jaksel Kumpulkan Dana Rp 3 Miliar

Himpunan dana yang dilakukan PMI Jaksel naik sebesar 64,92 persen

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Logo Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: wikipedia
Logo Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi memberikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan yang telah berhasil menghimpun Bulan Dana PMI sebesar Rp 3.321.373.918 pada 2017.

Tri Kurniadi mengatakan bahwa himpunan dana yang dilakukan PMI Jakarta Selatan tersebut naik sebesar 64,92 persen dibandingkan tahun lalu yang memperoleh Rp 2.013.925.700.

"Saya selaku Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Dana Bulan PMI Kota Jakarta Selatan," kata Kurniadi saat menghadiri acara penutupan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Selatan Tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Menurut Kurniadi, keberhasilan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Selatan ini tentu tidak luput dari eksistensi dan keberhasilan PMI Kota Jakarta Selatan dalam menjalankan tugas yang diberikan pemerintah.

"Saya berpesan himpunan dana tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan dilakukan secara transparan dan akuntabilitas," ucapnya.

Kurniadi berharap PMI Kota Jakarta Selatan selalu mempertahankan dan meningkatkan pelayanan dan program, yang melibatkan dan menyentuh langsung pada masyarakat.

Sementara, Kepala PMI Kota Jakarta Selatan Dadang Dasuki menjelaskan, PMI Kota Jakarta Selatan selalu siaga 24 jam dalam tugas kesiapsiagaan dan penanganan bencana, salah satunya dengan mendirikan posko di markas.

"Jika terjadi bencana, PMI selalu hadir terlebih dahulu di tengah-tengah musibah tersebut untuk membantu para korban," ujar Dadang.

Dalam pembinaan generasi muda, sambung Dadang, PMI Kota Jakarta Selatan juga aktif dan selalu mengembangkan Palang Merah Remaja (PMR) dan relawan. "Karena relawan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari unit organisasi PMI dan PMR sangat strategis sebagai kader relawan PMI," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement