Senin 05 Feb 2018 01:35 WIB

Sandiaga Ingin Becak Listrik Gabung OK Otrip

Namun Sandiaga tidak ingin terburu-buru meluncurkannya.

Rep: Sri Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ilustrasi
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan pertanyaan tentang becak dari para anggota perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) DKI Jakarta. Ia pun menjelaskan, dalam jangka panjang ia ingin angkutan ramah lingkungan itu bergabung dalam program One Karcis One Trip (OK Otrip).

Pertanyaan itu muncul dalam pertemuan INTI yang membahas tentang kebijakan pembangunan di DKI. Pertanyaan pertama datang dari Rudi. Ia mempertanyakan mengapa becak diperbolehkan beroperasi di Jakarta.

Menurut Rudi, jikapun becak beroperasi kembali, kendaraan ini seharusnya diintegrasikan ke tempat-tempat pariwisata. Namun, ia tidak setuju jika kendaraan itu beroperasi di kawasan permukiman.

Pertanyaan lain datang dari Esti. Menurut dia, belum banyak yang mengetahui alasan di balik kebijakan itu. Ia pun meminta penjelasan Sandiaga mengenai motivasi khusus di balik keputusan itu. "Tidak usah mikir macam-macam. Tidak ada motivasi (khusus)-nya," kata Sandiaga di Central Restaurant, Petojo, Jakarta Pusat, Ahad (4/2).