Jumat 09 Feb 2018 14:32 WIB

Wali Kota Bekasi Apresiasi Gagasan Polisi RW

Ini merupakan salah satu upaya untuk pemenuhan kebutuhan warga Kota Bekasi.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Gita Amanda
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan wilayah yang telah dibenahi di kawasan permukiman kumuh menjadi Kota Bekasi menjadi kampung warna-warni, Kamis (8/2).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan wilayah yang telah dibenahi di kawasan permukiman kumuh menjadi Kota Bekasi menjadi kampung warna-warni, Kamis (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mendukung gagasan adanya program polisi Rukun Warga (RW) yang digagas Kepolisian Metro Bekasi Kota beberapa waktuyang lalu. Hal itu, menurutnya salah satu upaya untuk pemenuhan kebutuhan penyelesaian masalah warga Kota Bekasi.

Rahmat mengatakan, masyarakat di Kota Bekasi bersifat heterogen yang juga memiliki masalah yang heterogen. "Bekasi itu warganya heterogen, pasti masalah-masalah bisa muncul kapan saja," tutur Rahmat, Jumat (8/2).

Oleh sebab itu pihaknya mengapresiasi pihak kepolisian dalam upaya untuk warga Kota Bekasi. "Saya apresiasi Pak Kapolres (Kombes Indarto), ini juga tujuannya untuk warga," ujarnya.

Rahmat juga tak mempermasalahkan keinginan Kapolres Kombes Indarto untuk menyediakan fasilitas insentif Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemerintah Kota Bekasi, kepada para polisi RW yang bertugas.

Namun, ia memberikan syarat, asalkan kemampuan keuangan dari pihak Pemerintah Kota Bekasi memungkinkan untuk menunjang hal itu. Yang penting kemampuan keuangan daerahnya memungkinkan. Semuanya juga untuk menjaga keamanan warga.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto sebelumnya menyebutkan nantinya akan ada satu polisi yang akan memberikan pengamanan situasi lingkungan terhadap setiap 500 hingga 1000 warga di tingkat RW. Indarto juga mengatakan pembentukan Polisi RW telah direspons oleh Wali Kota Bekasi, terkait pemberian fasilitas insentif BBM untuk kegiatan polisi RW.

Namun insentif ini sifatnya masih lisan. "Kita tidak fokus dulu pada itu," kata Indarto. Sampai saat ini pihaknya masih memfokuskan dalam peluncuran program Polisi RW di Kota Bekasi ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement