Jumat 16 Mar 2018 19:45 WIB

Dr Zul: Coblos Jilbabnya, Kita Bikin Sejarah

Dr Zul akan jadi putra asli Sumbawa yang menjadi Gubernur NTB.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo
Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambangi pedagang di Pasar Plampang, Kabupaten Sumbawa pada Rabu (28/2) pagi.
Foto: dok. Tim Pemenangan Zul-Rohmi
Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambangi pedagang di Pasar Plampang, Kabupaten Sumbawa pada Rabu (28/2) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah hari ini meneruskan safari bertemu berbagai macam elemen masyarakat di Kota Bima. Salah satu lokasi yang dikunjungi Cagub yang berpasangan dengan kakak kandung TGB, Dr Hajjah Sitti Rohmi Djalilah, ini adalah Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Jumat (16/3).

Di Kelurahan Tanjung ini, Dr Zul disambut meriah oleh ratusan masyarakat setempat. Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu disambut dengan iring-iringan musik dan teriakan yel yel Zul-Rohmi. Saat Dr Zul berjalan menuju panggung acara, ia dikerumuni oleh warga yang berebut ingin bersalaman dan foto bersama.

"Nanti, 27 Juni, mari berbondong-bondong kita ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Coblos Jilbabnya. Maka kita akan sama-sama membuat sejarah baru buat NTB," kata Dr Zul dalam pidatonya.

Sejarah yang dimaksudkan mantan anggota DPR RI tiga periode terakhir itu adalah, jika Zul-Rohmi menang di Pilkada NTB 2018, Dr Zul akan jadi putra asli Sumbawa yang menjadi Gubernur NTB. Dan Sitti Rohmi Djalilah akan menjadi Wakil Gubernur perempuan pertama di NTB.