Jumat 23 Mar 2018 11:09 WIB

Anak Jokowi Jual Kaus Menteri Susi di Tokopedia

Gibran menyebut ide pembuatan kaus dari kekagumannya pada Menteri Susi.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Nur Aini
Menteri Kelautan dan Perikanan-Susi Pudjiastuti
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Kelautan dan Perikanan-Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, berkolaborasi dengan Tokopedia menghadirkan produk edisi spesial dari brand fashion-nya, Tugas Negara Bos, yaitu kaus bergambar wajah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Setelah Gibran ramai dibicarakan di media sosial karena memakai kaus putih lengan panjang bergambar Menteri Susi, t-shirt tersebut kini bisa didapatkan secara ekslusif di platform marketplace Tokopedia. Dalam kaus itu, Susi digambar versi komik sebagai Wonder Woman dengan tulisan Tenggelamkan!.

Dari foto yang diunggah dalam Instagram @chillipari, Gibran menjelaskan maksud dibuatnya baju itu karena kekagumannya pada Menteri Susi. "Ide pembuatan kaus bergambar Menteri Susi ini sebagai bukti kecintaan kami pada beliau. Ibu Susi adalah sosok tangguh yang telah berhasil membawa perubahan di negeri ini," kata Gibran.

Gibran mengatakan, kaus Menteri Susi bertuliskan Tenggelamkan! tersebut sudah bisa pre-order di Tokopedia. "Ini kita produksinya terbatas, jadi cepat-cepat order," ucap Gibran.

Tokopedia menyambut baik kerja sama yang sejalan dengan fokus pengembangan bisnis kreator muda lokal. Co-Head Marketplace Tokopedia Garri Juanda menyatakan melihat potensi luar biasa dari para kreator muda lokal, dengan ide bisnis menarik dan produk berkualitas yang tidak kalah dengan brand-brand global. Produk kreatif dari Tugas Negara Bos tersebut dinilainya merepresentasikan kreasi-kreasi lokal masa kini yang hadir dengan ide segar dan unik.

"Tokopedia sebagai e-commerce terdepan di Indonesia selalu mendukung para kreator muda lokal agar dapat berkembang dari usaha kecil menjadi industri dan dari industri menjadi brand-brand masa depan Indonesia yang mendunia. Ini sejalan dengan misi kami untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital," kata Garri melalui siaran pers, Jumat (23/3).

Istilah "tenggelamkan" menjadi lekat di sosok Menteri Susi karena aksinya yang berani menenggelamkan kapal-kapal pencuri ikan. Menteri Susi merespons positif penjualan baju bergambar dirinya tersebut. Bahkan, Menteri Susi ikut mempromosikan di akun media sosialnya. "Yang suka kata tenggelamkan dalam bentuk t-shirt berikut link Mas Gibran ya!" tulis Susi di akun Twitter-nya.

Selain kaus bergambar Menteri Susi, produk lain yang bisa didapatkan dari brand besutan Gibran di Tokopedia, antara lain, jas hujan bergambar burung Garuda bertuliskan Tugas Negara Bos. Kaus "Tenggelamkan" dibanderol seharga kisaran Rp 155 ribu-Rp 185 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement