Jumat 23 Mar 2018 15:01 WIB

Program Penghijauan Dukung Depok Sahabat Lingkungan

Kecamatan Cimanggis meluncurkan program penghijauan lingkungan untuk mendukungnya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi penghijauan lingkungan.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ilustrasi penghijauan lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Upaya mewujudkan program Depok sahabat lingkungan terus dilakukan di sejumlah wilayah, salah satunya di Kecamatan Cimanggis, Depok. Camat Cimanggis, Eman Hidayat membuat program Hijau Rumahku, Hijau Kantorku, dan Hijau Lingkunganku.

"Saya mengajak warga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Cimanggis untuk menciptakan lingkungan yang asri dan hijau. Semua itu untuk membiasakan hidup bersih dan melakukan penghijauan," kata Eman, Jumat (23/3).

Menurut Eman, dalam penerapan program tersebut, pihaknya akan menggandeng Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cimanggis. Selain itu, nantinya masyarakat juga harus melakukan menanam tanaman di halaman rumah maupun tempat usaha di Kecamatan Cimanggis. Kemudian, untuk jenis tanamannya disesuaikan dengan lahan yang tersedia.

"Pemanfaatan ini harus ada sinergitas dari beberapa elemen. Semuanya agar program hijau di Kecamatan Cimanggis dapat berjalan dengan maksimal. Selain untuk penghijauan, juga untuk menghasilkan oksigen," pungkas Eman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement