Senin 09 Apr 2018 21:42 WIB

Menkominfo: 'Kalau tak Penting, Nggak Usah Pakai Medsos'

Menkominfo mengingatkan hati-hati mengisi kuis di media sosial.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Ilustrasi Media Sosial
Foto: pixabay
Ilustrasi Media Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan pemerintah akan melindungi data pengguna Facebook di Indonesia. Ia pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam memberikan data pribadinya saat akan membuka akun baru di sebuah media sosial.

"Pertama, kalau tidak penting benar, nggak usah pakai medsos, nggak usah pakai Facebook, sampai ada kejelasan. Kedua, kalau harus, hati-hati submit apalagi buka akun baru. Hati-hati data yang disampaikan," kata Rudiantara di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (9/4).

Selain itu, ia mengimbau agar pengguna Facebook berhati-hati terhadap berbagai macam kuis yang terdapat di platform media sosial tersebut.

"Hati-hati ikut kuis yang running di Facebook jangan mudah tergiur. Untuk itu saya lindunginya Facebook shut down aplikasi kuis. Pertanyaan-pertanyaan psikologi kita nggak sadar," ujarnya.

Ia juga mendorong agar masyarakat lebih memanfaatkan media sosial buatan dalam negeri sebagai bentuk apresiasi karya anak bangsa. "Pakailah medsos chatting buatan Indonesia banyak, ada sebangsa catfish, clue pesan kita banyak lah," kata Rudiantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement