Senin 14 May 2018 15:41 WIB

Wujudkan Pilkada Damai dengan Silaturahim

Bentuk silaturahim bisa melalui ajang perayaan Maulid Nabi dan Isra Mi'raj

Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Ajang pilkada 2018 diharapkan tidak merusak hubungan silaturahim. Karena itu, berbagai upaya harus dilakukan agar pilkada pada tahun ini bisa berjalan dengan baik dan tetap menjaga keutuhan umat.

“Dalam negara demokrasi pemberian dukungan kepada calon yang berbeda adalah hal biasa. Janganlah akibat sikap tersebut membuat umat menjadi terpecah dan pilkada berjalan tidak kondusif," kata Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Ustaz Maman Suryadi di sela perayaan Isra’ Mi’raj dan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan tema Kita Menangkan Pemimpin Muslim Tanpa Merusak Hubungan Silaturrahmi di Ponpes An-Nur asuhan Ketum FPI  KH Sobri Lubis  di Kampung Poncol, Desa Babakan Cise’eng, Bogor, Ahad (13/5).

Melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (14/5), Menurut Ustaz Maman, pihaknya juga ikut berupaya agar pemberian dukungan oleh kalangan ulama islam kepada pasangan calon peserta pilkada tidak membuat mereka pecah. Langkah yang dilakukan antara lain dengan mempererat tali silaturahim seperti melalui maulid nabi, tabligh akbar, dan kegiatan lainnya.

Selain itu LPI juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga pilkada yang aman dan nyaman. Apalagi selama ini koordinasi antara LPI dengan Polri dan TNI sudah berjalan cukup baik.

Untuk menjaga agar suasana kondusif selama pelaksanaan pilkada serentak LPI  seperti biasa akan melakukan pemantauan. Tentu semua dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan aparat terkait seperti Polri dan Bawaslu.

“Pada prinsipnya kami menginginkan umat islam dapat menyalurkan aspirasi politiknya sesuai keyakinan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement