Jumat 27 Sep 2024 21:40 WIB

Serukan Pilkada Damai, Ketum GP Ansor: Anak Muda Jangan Acuh Kondisi Bangsa

Ketum Ansor mengajak anak muda peduli politik

Red: Nashih Nashrullah
Ketum Ansor Addin Jauharuddin
Foto: Dok Istimewa
Ketum Ansor Addin Jauharuddin

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA- Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin menyerukan berlangsungnya Pilkada serentak 2024 berlangsung secara damai. Addin juga menyerukan peran aktif Gen Z dalam menyukseskan Pilkada agar terciptanya pemimpin sesuai harapan masyarakat.

“Jangan sampai anak muda acuh tak acuh dengan keadaan bangsa aini. Jangan abai dan cuek, karena hari ini mahasiswa besok jadi pemimpin. Bangkitkan semangat dan kemampuan diri,” kata Addin saat memberikan kuliah umum di Universitas Mulawarman, belum lama ini.

Baca Juga

Addin mengatakan, Pilkada serentak 2024 merupakan fase penting untuk mendapatkan bibit-bibit pemimpin yang akan membawa arah Indonesia. “Kita akan menghadapi suatu dinamika, Pilkada, suatu fase penting untuk mendapatkan bibit pemimpin yang Tangguh dalam menghadapi situasi nasional Indonesia,” uranya.

Pasalnya, lanjut Addin situasi nasional saat ini mendapatkan ancaman dari situasi politik-ekonomi global. Dimana, mengharuskan pemimpin daerah cerdas dan Tangguh dalam menciptakan solusi atas masalah di daerah masing-masing.