Senin 16 Jul 2018 03:00 WIB

PKS Sukabumi Targetkan 9 Kursi di DPRD

Kader PKS diharap bekerja keras.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Simpatisan PKS
Foto: EDWIN/REPUBLIKA
Simpatisan PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan sebanyak 9 kursi anggota legislatif di DPRD Kota Sukabumi pada pileg 2019. Target ini jauh meningkat dibandingkan dengan perolehan kursi pada pileg 2014 lalu yang hanya meraih tig kursi.

"Kami targetkan sembilan kursi di DPRD Kota Sukabumi," ujar Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Muttaqin di halal bihalal dan launching Bacaleg PKS Kota Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Ahad (15/7). Tingginya target tersebut berkaca pada hasil pilkada Kota Sukabumi dan Pilgub Jabar.

Di mana pasangan yang diusung PKS menang di pilkada Kota Sukabumi yakni Achmad Fahmi-Andri Setiawan. Sementara di Pilgub Jabar pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung PKS menang di Kota Sukabumi.

Menurut Asep, PKS pada pileg nanti akan menempatkan sebanyak 35 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di tiga daerah pemilihan Sukabumi. Dari 35 orang tersebut sebanyak sembilan diantaranya diharapkan bisa terpilih.

Asep mengungkapkan, PKS juga meningkatkan target perolehan kursi untuk DPR Provinsi Jabar dan DPR RI dapil Sukabumi, Minimal jumlah anggota DPR RI dan DPRD provinsi sebanyak dua orang.

Untuk memenangkan pileg kata Asep, semua kader dan simpatisan harus bekerja keras memenangkannnya. Sehingga caleg yang diusung PKS bisa menang dalam pileg 2019 mendatang.

Selain caleg, PKS Kota Sukabumi juga mendukung mantan gubernur Jabar Ahmad Heryawan maju dalam pilpres 2019 mendatang. ‘’ Kami mendukung Kang Aher karena beliau mempunyai banyak prestasi ketika memimpin Jabar,’’ imbuh dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement