Rabu 25 Jul 2018 13:30 WIB

Usai Temu SBY, Gerindra Bahas Strategi Pencapresan Prabowo

Partai Gerindra mengadakan rakornis di rumah Prabowo Subianto.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra mengadakan Rapat Koodinasi Teknis (Rakornis) di Kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (25/7) hari ini. Pertemuan dilakukan usai pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, semalam.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut rakornis hari akan membahas pencapresan dan strategi pencapresan Prabowo di Pilpres 2019. "Ya, kurang lebih begitu (membahas strategi pencapresan Prabowo)," kata Riza saat dihubungi wartawan, Rabu (25/7).

Meski bersifat teknis, tetapi Rakornis nanti tidak akan dibahas persiapan administrasi pencapresan Prabowo. "Ya enggak itu kan teknis masa dibahas soal teknis. Itu kan administrasi bukan subtansi, administrasi mengalir aja," kata Riza.

Wakil ketua Komisi II DPR itu mengungkapkan rapat internal Partai Gerindra itu juga akan membahas perihal evaluasi Pilkada 2018 serta proses pencalegan yang sekarang ini tengah berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Ya pastikan membahas satu evaluasi pilkada, dua proses pencalegan," katanya.

photo
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa wartawan sebelum melakukan pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). (Republika/Prayogi)

Jalan koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra di Pilpres 2019 sudah terbuka lebar pascapertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (24/7) tadi malam. Kedua partai sepakat membuka komunikasi dan merencanakan pertemuan intensif lanjutan untuk mematangkan koalisi.

"Setelah pertemuan pertama malam hari ini, kami akan lanjutkan pembicaraan secara lebih mendalam dan substantif di hari hari mendatang," ujar SBY usai bertemu Prabowo di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Selasa (24/7).

Sementara Prabowo pun turut mengamini pernyataan SBY tersebut, yakni setelah hari ini, kedua partai sepakat melakukan pembicaraan lanjutan melalui tim kecil masing-masing partai.

"Hari hari akan datang tim kecil dari Gerindra akan intensif kerja dengan Tim kecil dari Demokrat," ujar Prabowo. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement