Ahad 29 Jul 2018 00:19 WIB

Neno Warisman Masih Belum Bisa ke Luar dari Bandara Batam

Rombongan Neno Warisman termasuk Sang Alang selaku pencipta lagu 2019 Ganti Presiden.

Rep: muhammad subarkah/ Red: Muhammad Subarkah
Neno Warisman tertahan di Bandara Hang Nadim Batam karena sejumlah masa menolak kedatanganya terkait dengan deklari gerakan #2019 Ganti Presiden, Ahad dini hari (29/7).
Foto: Neno Warisman
Neno Warisman tertahan di Bandara Hang Nadim Batam karena sejumlah masa menolak kedatanganya terkait dengan deklari gerakan #2019 Ganti Presiden, Ahad dini hari (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sampai tengah malam ini, pukul 24.00 WIB, aktivis perempuan dan salah satu penggagas gerakan #2019 Ganti Presiden, Neno Warisman, masih tertahan di Bandara Hang Nadim, Batam. Dia tetap tak bisa ke luar dari bandara karena ada sejumlah masa yang datang ke bandara untuk menolak kedatangannya.

‘’Saya dengar Pak Wakapolda Batam sudah datang di Bandara, tapi saya sekarang belum bertemu beliau. Ketua FPI Batam dan Ketua Partai Gerindara Batam juga dikabarkan datang, tapi masih belum bisa ketemu saya. Katanya melalui telepon akan negosiasasi enam mata antara saya, Wakapolda, dan Ketua FPI. Tapi saya katakan bicara terbuka saja dengan banyak orang,’’ kata Neno Warisman, kepada Republika.co.id, Ahad (29/7).

Menurut Neno, dia datang bersama delapan orang. Salah satu diantaranya adalah musikus ‘Sang Alang’ selaku pencipta lagu:'2019, Ganti Presiden'.

‘’Mereka masih menemani saya. Saya tunggu akhirnya nanti seperti apa yang akan terjadi. Yang pasti saya sampai detik ini masih di Bandara. Sekarang suasana bandara sudah sepi, AC telah dimatikan. Yang tersisa hanya saya dan rombongan serta beberapa petugas keamanan dan petugas bandara,’’ ujarnya.