Kamis 09 Aug 2018 12:27 WIB

Kemendikbud Kirim Alumni Abang None Pelatihan Broadway

Abnon to Broadwat adalah pelatihan seni peran insentif selama 10 hari di Broadway

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemilihan Abang-None
Foto: Antara
Pemilihan Abang-None

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengirimkan tujuh alumni Abang None Jakarta mengikuti program "Abnon to Broadway di New York, Amerika Serikat. Dukungan Kemendikbud tersebut diberikan melalui Beasiswa Unggulan.

"Dengan dukungan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas dan standar talenta para alumni Abang None Jakarta menuju standar internasional," kata Direktur Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud, Hilmar Farid pada rilis pers yang diterima Republika.co.id

Hilmar mengatakan, "Abnon to Broadway" adalah program pelatihan seni peran intensif selama 10 hari di Broadway. Program itu diharapkan bisa meningkatkan kapasitas dan peran insan budaya dalam Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) dalam melestarikan kebudayaan Indonesia. 

IANTA sebagai organisasi kepemudaan dianggap Hilmar memiliki potensi mewujudkan inovasi karya budaya kreatif yang berdaya saing. Dari kolaborasi yang ada, pengembangan seni peran dan budaya di Indonesia diharapkan bisa dilakukan dari sisi talenta maupun industrialisasi.