Rabu 05 Oct 2011 18:42 WIB

Madrasah Al Ikhlas Dibangun Kembali

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bangunan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Ikhlas yang ambruk di Kampung Tambleg, Desa Cidikit, Kecamatan  Bayah, Kabupaten Lebak, Banten segera dibangun kembali. Pemerintah Kabupaten Lebak telah menyiapkan anggaran dari dana tak terduga APBD Kabupaten Lebak sebesar Rp 75 juta.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun satu unit bangunan berukuran 6 x 12 meter untuk dua lokal kelas. “Dananya sudah disetujui. Tidak butuh waktu lama lagi akan kita bangun,” kata Wakil Bupati  Lebak, Amir Hamzah kepada Republika, Rabu (5/10).

Pembangunan MDA Al-Ikhlas melalui pantia yang dibentuk oleh kepala desa setempat dengan dibantu masyarakat secara gotong royong. Bangunan MDA Al-Ikhlas yang sebelumnya semi permanen akan dibuat permanan.

Di Lebak, Banten, belajar agama di madrasah dinyiah merupakan suatu kewajiban bagi anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Ijazah diniyah ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh siswa saat mendaftar ke sekolah menengah pertama.