Senin 25 Feb 2013 22:47 WIB

Alhamdullilah Status Negeri untuk Politeknik Banyuwangi

Rep: Fenny Melisa/ Red: M Irwan Ariefyanto
Politeknik Banyuwangi
Foto: kemendiknas
Politeknik Banyuwangi

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUWANGI — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meresmikan penegerian Politeknik Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Ahad (24/2) . Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Poltek Poliwangi.

Nuh memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak di Banyuwangi yang terus menerus berupaya meningkatkan akses dan kualitas pendidikan. Menurut Nuh, penegerian Poliwangi ini merupakan bagian dari upaya tersebut.  “Banyuwangi termasuk salah satu daerah yang terbaik dalam pengembangan pendidikan,” ujar Nuh kepada ROL, Senin (25/2).

 

Hadir pada peresmian tersebut Bupati Banyuwangi Abdulah Azwas Anas dan Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Achmad Jazidie.

Menurut Nuh, letak Banyuwangi yang berada di daerah perbatasan, menjadikan Poliwangi sebagai pusat unggulan di kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Karena itu, Mendikbud mendorong Poliwangi untuk mengembangkan diri, termasuk tenaga pendidiknya untuk melanjutkan pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement