Rabu 10 Feb 2016 15:25 WIB

21 Sekolah di DIY Miliki Komunitas Robotika

Rep: Yulianingsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
bu robot, hasil karya para ilmuwan University of Cambridge, Inggris.
Foto:

Plh Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi BTKP DIY, Mulyanto mengatakan, untuk mendukung pengembangan robotika di tingkat pelajar pihaknya terus menggandeng banyak dukungan terutama dari pihal swasta.

Salah satunya adalah penyediaan prosesor untuk pengembangan robotika. Tahun ini BTKP memperoleh bantuan 50 unit prossesor intel untuk pengembanggan robotika ini. "Ke depan akan terus kita kembangkan," ujarnya.

Sementara itu Corporate Affair Manager Intel Indonesia Widyasari Listyowulan mengatakan, pihaknya sangat konsern dengan dunia pendidikan dan teknologi. Pengembangan robotika sendiri dinilai menjadi salah satu bidang yang menjanjikan untuk membawa bangsa Indonesia bersaing secara global.

"Kami bermaksud memberikan bantuan berupa teknologi tepat guna. Dengan demikian, potensi siswa DIY bisa dikembangkan dan berkreasi dengan melihat lingkungan sekitar mereka. Kami juga berharap muncul lebih banyak lagi bibit-bibit potensial dari DIY yang bisa mewakili Indonesia dikancah internasional," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاِنْ كُنْتُمْ عَلٰى سَفَرٍ وَّلَمْ تَجِدُوْا كَاتِبًا فَرِهٰنٌ مَّقْبُوْضَةٌ ۗفَاِنْ اَمِنَ بَعْضُكُمْ بَعْضًا فَلْيُؤَدِّ الَّذِى اؤْتُمِنَ اَمَانَتَهٗ وَلْيَتَّقِ اللّٰهَ رَبَّهٗ ۗ وَلَا تَكْتُمُوا الشَّهَادَةَۗ وَمَنْ يَّكْتُمْهَا فَاِنَّهٗٓ اٰثِمٌ قَلْبُهٗ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan jika kamu dalam perjalanan sedang kamu tidak mendapatkan seorang penulis, maka hendaklah ada barang jaminan yang dipegang. Tetapi, jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya (utangnya) dan hendaklah dia bertakwa kepada Allah, Tuhannya. Dan janganlah kamu menyembunyikan kesaksian, karena barangsiapa menyembunyikannya, sungguh, hatinya kotor (berdosa). Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 283)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement