Selasa 18 Sep 2018 19:33 WIB

PLN Upayakan Penormalan Pasokan Listrik

Gangguan sistem mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa wilayah.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
PLN
Foto: dokrep
PLN

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sejumlah wilayah kembali mengalami pemadaman listrik menyusul terjadinya gangguan transmisi  150 kV antara PLTGU Tambaklorok dan Bawen, Jawa Tengah, pada Selasa (18/9), sekitar pukul 13.14 WIB.

Gangguan sistem tersebut telah mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa wilayah yang meliputi wKota Semarang, Ungaran (Kabupaten Semarang) serta wilayah Kaliwungu (Kabupatrn Kendal).

Humas PLN Area Semarang, Hardika Christiawan, mengatakan di Kota Semarang dampak padamnya aliran listrik dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan.

Antara lain di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, dan Kecamatan Gajah Mungkur.

Selain itu juga di wilayah Kecamatan Gayamsari, Candisari, Pedurungan, Genuk, Krapyak, Tugu, Tembalang, Mijen, serta Banyumanik.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Kendal dampak pemadaman ini dirasakan oleh warga Kecamatan Kaliwungu, Boja, serta beberapa kecamatan lain di sekitarnya.

"Saat ini, tim PLN sudah mengambil langkah penormalan beban di berbagai Gardu Induk (GI) yang terdampak gangguan tersebut," jelas Hardika, dalam keterangannya.

Ia juga mengungkapkan, kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, PLN mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Namun begitu, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjamin aliran listrik para pelanggan secepatnya segera pulih.

"Hingga berita ini diturunkan proses penormalan terus berlangsung dan sejumlah wilayah terdampak bahkan sudah mulai normal kembali," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement