Senin 01 Oct 2018 21:49 WIB

Pesan Mendagri untuk Ketua TP PKK NTB, Sumsel dan Kaltim

Keberhasilan Gubernur-Wagub Sumsel dan Katim berkat perjuangan Dekranasda

Red: EH Ismail
Mendagri Tjahjo Kumolo usai melantik Gubernur-Wagub Sumsel dan Kaltim, di Jakarta, Senin (1/10)
Mendagri Tjahjo Kumolo usai melantik Gubernur-Wagub Sumsel dan Kaltim, di Jakarta, Senin (1/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberi wejangan kepada ketua TP PKK Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur untuk mengemban amanah dalam rangka percepatan pemerataan pembangunan dan kesejaheraan rakyat.

”Tidak ada arahan khusus tadi dari Presiden Joko Widodo termasuk dari Kemendagri. Karena dua gubernur ini sudah lebih berpengalaman. Sama-sama pengalaman sebagai kepala daerah, wakil gubernur Sumatera Selatan dan wakil gubernur Kalimantan Timur juga sama langsung saja bekerja,” kata Tjahjo dalam acara pelantikan Ketua TP PKK NTB, Sumsel, dan Kaltim di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Senin (1/10).

Tjahjo juga mengucapkan teriam kasih kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel dan Kaltim. Ia mengatakan, Pj Gubernur Sumsel dan Kaltim telah menjalankan tugas dengan baik sehingga roda pemerintahan tetap berjalan normal.

Untuk kaum Ibu yang dilantik sebagai  ketua Dekranasda di Istana Merdeka oleh Mufidah Kalla, Tjahjo mengapresiasi kinerja Dekranasda. Sebab keberhasilan gubernur merupakan upaya perjuangan Dekranasda dalam menggerakkan mengorganisir ibu - ibu dan keluarga di pedesaan yang ada.