Ahad 13 Jun 2010 03:51 WIB

Lars Lagerback: Nigeria tak Beri "Perlakuan Khusus" Bagi Messi

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Nigeria, Lars Lagerback, mengatakan ia tak berencana menugaskan satu atau dua pemain untuk secara khusus mengawal Lionel Messi. Pernyataan ini merupakan respon atas permintaan Diego Maradona, pelatih timnas Argentina, yang meminta wasit menjaga fair play untuk melindungi pemain bintangnya.

"Kami menghadapi Argentina, bukan Messi. Jadi tidak akan ada pemain yang bertugas menjaga Messi," kata Lagerback.

Namun Maradona yakin Lagerback akan menerapkan strategi khusus untuk menetralisir semua pemain bintang Argentina. Nigeria dipastikan akan melakukan semua cara agar permainan Messi, Tevez, dan Gonzalo Higuain, tidak berkembang.

Lagerback punya pengalaman menghadapi Argentina. Pada Piala Dunia 2001, saat memimpin Swedia, Lagerback menahan Argentina 1-1. Kini dia ingin mengulang sukses itu saat memimpin Nigeria.

"Ketika kita menghadapi tim sekelas Argentina, yang memiliki banyak pemain hebat, kita harus memiliki tim yang benar-benar mampu bermain dengan baik. Jika tidak, tidak akan ada kemenangan," katanya. Menurut Lagerback, baginya sepakbola adalah kombinasi permainan skill individu di dalam sebuah tim yang terorganisir.

Nigeria. tegas dia, harus bermain dengan otak saat menyerang, dan bertahan dengan kemampuan fisik saat diserang. "Jika lawan lebih baik, kami harus lebih banyak bertahan daripada menyerang," Lagerback mengakhiri.

sumber : goal.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement