Ahad 27 Jun 2010 07:45 WIB

Prediksi dari si Gurita Peramal, Jerman Bakal Gilas Inggris!

Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Seekor gurita yang terlahir di Inggris dan hidup di sebuah akuarium di Jerman telah berhasil menebak dengan benar hasil dari tiga pertandingan Jerman di Piala Dunia. Kabarnya prediksi itu bahkan meningkatkan kepercayaan pelatih Jerman, Joachim Loew dalam menghadapi pertandingan melawan Inggris, Minggu (27/6).

Gurita berkaki delapan yang bernama Paul itu adalah salah seorang penghuni akuarium Sea Life di Oberhausen. Kini Paul menjadi salah satu peramal terpercaya di Jerman, setelah berhasil menebak kemenangan Jerman terhadap Australia di laga pembukaan Grup D, kalah melawan Serbia dan berhasil menekuk Ghana.

Pada hari Jumat (25/6), Paul kembali diminta untuk memilih makanan yang disajikan dari dua tempat plastik yang dimasukkan ke dalam akuarium tempat tinggalnya, dengan satu tempat berisi bendera Inggris dan satu lagi berisi bendera Jerman.

Tempat yang pertama dipilih oleh Paul dianggap pemenangnya.

Paul bergerak cepat dan kemudian memilih kotak dengan bendera Jerman, yang kemudian membawanya sebagai sumber berita nasional di Jerman. Paul sebenarnya terlahir di Weymouth, Inggris.

"Paul bergerak cepat menuju tempat berisi bendera Jerman," ujar seorang petugas Sea Life, Tanja Munzig.

"Dia berhasil menebak dengan benar hingga saat ini. Pada pertandingan Piala Eropa tahun 2008, Paul berhasil menebak dengan benar empat dari lima pertandingan Jerman," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement