Jumat 11 May 2012 23:25 WIB

Bilyaletdinov-Bystrov Dicoret dari Timnas Rusia

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Diniyar Bilyaletdinov
Foto: mirrorfootball.co.uk
Diniyar Bilyaletdinov

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih skuad Rusia, Dick Advocaat, mencoret pemain tengah berpengalaman, Diniyar Bilyaletdinov dan Vladimir Bystrov, dari 26 anggota awal tim nasional Rusia untuk Piala Eropa 2012.

Bilyaletdinov (27) bergabung dengan Spartak Moscow pada Januari, menyusul keterpurukannya dua setengah tahun sejak bergabung dengan klub liga utama Inggris Everton. Hingga kini ia terus berjuang untuk mendapatkan penampilan puncaknya.

"Ini seperti hantaman tiba-tiba terhadap saya, betul-betul shok," kata Bilyaletdinov. "Saya tidak perkirakan ini semua, jujur, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dan katakan saat ini," tambahnya.

Sedangkan pemain sayap Zenit St Petersburg Bystrov yang pernah tampil di Piala Eropa 2008 dimana Rusia secara mengejutkan meraih semifinal dibawah pelatih Guus Hiddink, juga tersingkir dari skuad Rusia yang diumumkan, Jumat.

Kejutan lain terjadi, ketika pelatih asal Belanda, Advocaat, memanggil pemain tengah Sporting, Marat Izmailov, yang sudah tidak bermain untuk timnas sejak 206. Sementara itu pemain belakang Rubin Kazan Roman Sharonov terkejut mengetahui namanya ada pada daftar skuad.

"Ini pertama, saya pikir ini April Fools Day," kata pemain berusia 36 tahun yang terakhir bermain untuk timnas Rusia pada 2004.

Advocaat yang akan mundur sebagai pelatih Rusia setelah Piala Eropa dan selanjutnya menjadi pelatih di klub Belanda PSV Eindhoven, juga memanggil dua pendatang baru yaitu pemain tengah Lokomotiv Moscow, Magomed Ozdoyev dan pemain belakang Dynamo, Moscow Vladimir Granat.

Piala Eropa 2012 akan dituanrumahi oleh Polandia dan Ukraina. Laga akan dimulai pada 8 Juni dimana Rusia berada di grup A bersama Polandia, Yunani dan Ceko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement