Sabtu 09 Jun 2012 16:09 WIB

Bilek Optimistis Ceska akan Bukukan Kemenangan

Rep: satria kartika yudha/ Red: Taufik Rachman
Michal Bilek
Foto: Reuters/Dominic Ebenbichler
Michal Bilek

REPUBLIKA.CO.ID, WROCLAW -- Pelatih Ceska Michal Bilek mengungkapkan, ia cukup dibuat frustasi dengan kombinasi kekuatan Rusia di lini tengah. Serangan anak-anak asuhnya bahkan sering kandas ketika baru memasuki daerah lawan.

"Lini tengah Rusia sangat kuat, sebab itulah mereka punya banyak peluang. Mereka pun bermain bagus dengan satu atau dua kali sentuhan bola," ujar Bilek. Ceska dicukur Rusia dengan skor 4-1 pada pertandingan perdana Piala Eropa 2012.

Bilek pun tidak menampik bahwa timnya sangat kecewa dengan kekalahan telak tersebut. Namun, sekarang tugas terpenting baginya  adalah bagaimana menunjukkan dan membangkitkan kekuatan serta semangat tim. Ia pun masih yakin mampu memenangkan pertandingan pada laga selanjutnya.

Atas hasil ini, Rusia berhak memimpin klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin. Sementara Republik Ceska harus terpuruk di peringkat akhir karena tidak memiliki poin sama sekali. Sebab, pada pertandingan lain, Polandia dan Yunani memiliki satu poin setalah hanya bermain imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement