Jumat 23 Nov 2018 22:22 WIB

Gomez Sayangkan Kemenangan Persib di Depan Mata Terlepas

Maung Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Perseru Serui.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali gagal merebut poin penuh pada laga kandang rasa tandangnya. Maung Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Perseru Serui pada laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianya, Bali, Jumat (23/11). 

Pelatih Persib Mario Gomez menyayangkan kemenangan yang sudah di depan mata terlepas. Setelah unggul 2-0, Persib terkejar dan kemudian dipaksa bermain imbang lewat gol injury time Sidik Saimima.

Baca Juga

"Dalam pertandingan itu kami sudah unggul dengan skor 2-0, tapi akhir laga jadi 2-2 dan itu bukan hal yang bagus," kata Gomez seusai pertandingan.

Menurutnya, penalti untuk Perseru pada menit ke-81 seharusnya tidak terjadi. Menurut dia, tidak jelas apakah telah terjadi pelanggaran atau tidak.

"Pemain saya bilang itu bukan pelanggaran, saya tidak bisa berkata apa pun. Saya cuma tidak tahu itu harus penalti, saya harus melihatnya di tv," kata dia,

Dia mengakui penampilan timnya memburuk usai gol penalti tersebut yang membuat skor menjadi 2-1. Ia mengatakan, Persib membuat kesalahan dalam 10 menit terakhir. 

"kami sedang tidak beruntung, tidak bisa mempertahankan hasil gol karena bisa saja kami menang 2-0. Ini akan kami perbaiki di gim selanjutnya," jelasnya.

Hasil ini menambah catatan buruk Persib saat tampil pada laga tandang usiran sejak Oktober. Dari lima pertandingan, Persib hanya mampu memetik dua hasil imbang. Tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Saya selalu bertanya stadion mana yang baik untuk mereka. Jika mereka ingin bermain di sini (Bali) oke, jika ingin ganti tempat tidak masalah untuk saya," kata dia menyoal buruknya performa laga tandang Persib yang dimainkan di luar Pulau Jawa.

Persib tertahan di posisi ketiga klasemen dengan nilai 50 dari 32 laga. Maung Bandung tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar yang belum memainkan laga pekan ke-32. Andai PSM menang atas Bali United, dapat dipastikan Persib tercoret dari persaingan juara Liga 1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement