Selasa 18 Dec 2018 08:20 WIB

CEO Ajax Tegaskan De Ligt dan De Jong tidak Dijual

Van der Sar menilai minat klub top Eropa pada kedua pemainnya hanya sebagai pujian.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Edwin Van Der Sar
Foto: AP Photo
Edwin Van Der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- CEO Ajax Amsterdam Edwin van der Sar menyatakan, timnya tidak akan melepas dua pemain andalan Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt pada bursa Januari 2019 mendatang. De Ligt baru saja meraih Golden Boy U-21 2018 di Turin, Italia.

De Ligt merupakan pemain muda terbaik di Benua Eropa dan kapten termuda dalam sejarah klub. Tak ayal, banyak klub elite Eropa seperti Barcelona, Juventus, dan Bayern Muenchen tertarik menggunakan jasanya. Namun, untuk mendapatkan De Ligt akan sulit terwujud dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Tidak, tidak, tidak. Tidak mungkin bagi kami menjual pemain di tengah musim. Jika Anda memiliki kesulitan keuangan, Anda mungkin melihatnya, tapi bagi kami tidak," ujar Van der Sar dilansir ESPN, Selasa (18/12).

Van der Sar menilai bahwa minat klub top Benua Biru terhadap kedua pemainnya hanya sebagai pujian bagi klubnya. Ia sama sekali enggan melepas salah satu pemainnya.

Di sisi lain, De Ligt menanggapi peta persaingan babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. "Tentu saja Anda ingin berada di dalam turnamen ini. Kami harus meningkatkan permainan dan juga menjaga tekanan yang ada. Kami juga akan menginginkan meraih banyak gelar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement