Selasa 15 Jan 2019 10:15 WIB

Solskjaer Puji Performa Giuseppe Rossi

Rossi, striker asal Italia, itu sedang berstatus tanpa klub sejak lepas dari Genoa.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Giuseppe Rossi
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Giuseppe Rossi mendapatkan izin untuk berlatih bersama skuat Manchester United (MU) sementara waktu. Striker asal Italia itu sedang berstatus tanpa klub sejak hengkang dari Genoa.

MU dikabarkan memberikan kesempatan latihan bersama pasukan Ole Gunnar Solksjaer sembari Rossi mendapatkan klub baru. ''Rossi terlihat tajam. Performanya bagus. Kami akan membantunya untuk segera bugar,'' kata Solksjaer dikutip dari ESPN, Selasa (15/1).

Media-media olahraga Inggris langsung berspekulasi bahwa MU akan meminang Rossi lagi. MU merupakan klub pertama Rossi. Debut profesional Rossi bersama MU terjadi pada 2004 lalu. Saat itu Rossi merasakan bermain satu tim dengan Solskjaer di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

photo
Ole Gunnar Solskjaer

Tapi Solksjaer langsung membantah. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, MU hanya menjaga Rossi agar tetap bugar. The Red Devils memberikan kesempatan latihan bersama sementara Rossi mendapatkan klub baru.

Solskjaer merasa sekarang sudah tidak membutuhkan tambahan striker baru karena sudah ada Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Alexis Sanchez, dan Anthony Martial.

Solskjaer sebenarnya terkesima dengan penampilan Rossi selama latihan sejak akhir pekan kemarin. Pemain 31 tahun itu memiliki kecepatan, skill olah bola, dan insting mencetak gol yang tinggi. Ia yakin akan ada klub yang meminang Rossi dalam waktu dekat. ''Klub yang meminati Rossi harus segera melamarnya,'' ujar dia menjelaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement