Kamis 24 Jan 2019 05:45 WIB

Sutradara Bohemian Rhapsody Dituduh Lakukan Pelecehan

Singer membantah dan mengatakan tuduhan itu tak terhormat hanya demi uang.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Gita Amanda
Bryan Singer
Foto: Aceshowbiz
Bryan Singer

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Sutradara Bohemian Rhapsody, Bryan Singer marah dan membantah tuduhan pelecehan seksual dan perkosaan terhadap anak laki-laki yang ditujukan pada dirinya. Hal itu menyangkut pemberitaan di media The Atlantic yang ia sebut sebagai sebuah fitnah homophobia dan jurnalisme balas dendam.

Laki-laki yang saat ini berusia 53 tahun tersebut, dituduh telah melakukan pelecehan seksual dan memperkosa seorang remaja laki-laki. Hal itu bermula sejak ia pertama kali terkenal lebih dari 20 tahun yang lalu. Saat ia memenangkan Piala Oscar dengan film berjudul The Usual Suspects.

Ia juga dipecat dari produksi film Bohemian Rhapsody bulan November lalu, atau tiga minggu sebelum akhir syuting. Di tengah tuduhan itu, terjadi perseteruan di antara para kru dan direktur yang absen. Singer telah secara nyata absen dari kegiatan promosi untuk film Bohemian Rhapsody.

Tiga hari kemudian Cesar Sanchez-Guzman mengajukan gugatan terhadap Singer. Ia menuduh, sutradara itu telah memperkosanya pada tahun 2003. Saat itu Sanchez-Guzman berusia 17 tahun. Sehari setelah tuduhan itu, media massa Deadline Hollywood menerbitkan wawancara dengan mantan kekasih Singer, Bret Tyler Skopek. Ia menggambarkan gaya hidup narkoba dan pesta pora.