Kamis 14 Feb 2019 16:50 WIB

Joo Ji Hoon Bangga dan Kagum pada BTS

Dia menyebut kelompok itu sebagai contoh positif globalisasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Joo Ji Hoon, seleb K-pop yang sempat tersandung masalah dan berhasil mengembalikan kariernya
Foto: Kdramastars
Joo Ji Hoon, seleb K-pop yang sempat tersandung masalah dan berhasil mengembalikan kariernya

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Selatan Joo Ji Hoon, yang saat ini membintangi film thriller fantasi The Item dan seri Netflix baru Kingdom, berulang kali menyebutkan boy group BTS di dalam wawancara. Ia mengungkapkan kebanggaan dan kekagumannya pada banyak hal yang dicapai BTS dan menyebut kelompok itu sebagai contoh positif globalisasi.

“Saya merasa sangat bangga dengan mereka. Mereka sudah membuktikan (globalisasi) adalah hal yang baik,” kata Ji Hoon, seperti yang dilansir di Soompi, Kamis (14/2).

Pria yang lahir pada 16 Mei 1982 ini mengatakan kesuksesan BTS di luar negeri telah memberinya harapan industri film Korea dapat berkembang. Selain itu, kesuksesan BTS juga berdampak lebih besar di luar negeri pada masa yang akan datang.

“(Saya) tidak bisa percaya dengan apa yang mereka lakukan. Mereka sudah menerima banyak penghargaan, tetapi mereka benar-benar layak diberikan (lebih banyak lagi) penghargaan,” ujarnya.

Selain itu, Ji Hoon juga membahas tren acara televisi Korea yang bergeser ke Netflix. Menurutnya, beberapa jaringan siaran waspada terhadap layanan streaming internasional.

“Saat ini (televisi) merasa mereka kalah atas Netflix. Tetapi dari sudut pandang yang lebih luas, saya pikir itu mungkin benar-benar situasi yang saling menguntungkan,” kata aktor tersebut.

Ia merasa lebih baik konten Hallyu disebarkan lebih luas daripada ditonton sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement