Jumat 22 Mar 2019 22:17 WIB

Registrasi Siswa Lolos SNMPTN UNDIP Tidak Bisa Diwakili

Calon mahasiswa bisa melengkapi data yang diperlukan sesuai petunjuk di web UNDIP.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Hafil
Pintu Gerbang Universitas Diponegoro, Semarang
Pintu Gerbang Universitas Diponegoro, Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Proses rgistrasi para calon mahasiswa yang lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UNDIP harus dilakukan secara personal dan tidak boleh diwakilkan. Calon mahasiswa yang hari ini telah dinyatakan lolos SNMPTN UNDIP harus hadir secara pribadi sebagai persyaratan wajib, guna mengikuti proses dan tahapan lebih lanjut untuk menjadi mahasiswa UNDIP.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Dr Ir Muhammad Zaenuri DEA menyampaikan ucapan selamat kepada 2.146  siswa yang dinyatakan lolos sebagai calon mahasiswa Undip melalui seleksi SNMPTN.

Baca Juga

Selanjutnya bagi calon mahasiswa yang diterima jalur ini, dipersilahkan untuk melihat secara rinci dan melengkapi data- data yang diperlukan sesuai petunjuk yang ada pada web UNDIP.

“Mereka diharapkan hadir secara pribadi dan tidak boleh mewakilkan saat registrasi (daftar ulang), karena sebagai persyaratan untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan fakultas dan prodi yang dituju,” ungkapnya, di Semarang, Jumat (22/3).

Ia berharap, semoga prestasi yang sudah diraih saat masuk melalui seleksi SNMPTN tersebut dapat dipertahankan dan berlanjut ditingkat universitas nantinya. “Sehingga, selama menempuh perkuliahan di Undip tetap bisa menunjukkan prestasi akademiknya,” tambahnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ اَنَّ قُرْاٰنًا سُيِّرَتْ بِهِ الْجِبَالُ اَوْ قُطِّعَتْ بِهِ الْاَرْضُ اَوْ كُلِّمَ بِهِ الْمَوْتٰىۗ بَلْ لِّلّٰهِ الْاَمْرُ جَمِيْعًاۗ اَفَلَمْ يَا۟يْـَٔسِ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَنْ لَّوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَهَدَى النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَلَا يَزَالُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا تُصِيْبُهُمْ بِمَا صَنَعُوْا قَارِعَةٌ اَوْ تَحُلُّ قَرِيْبًا مِّنْ دَارِهِمْ حَتّٰى يَأْتِيَ وَعْدُ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيْعَادَ ࣖ
Dan sekiranya ada suatu bacaan (Kitab Suci) yang dengan itu gunung-gunung dapat digoncangkan, atau bumi jadi terbelah, atau orang yang sudah mati dapat berbicara, (itulah Al-Qur'an). Sebenarnya segala urusan itu milik Allah. Maka tidakkah orang-orang yang beriman mengetahui bahwa sekiranya Allah menghendaki (semua manusia beriman), tentu Allah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Dan orang-orang kafir senantiasa ditimpa bencana disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, sampai datang janji Allah (penaklukkan Mekah). Sungguh, Allah tidak menyalahi janji.

(QS. Ar-Ra'd ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement