Rabu 10 Apr 2019 19:45 WIB

UMM Selenggarakan Malang Film Festival Ke-15

Kegiatan Malang Film Festival ke-15 digelar oleh UKM Kine Klub UMM.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengadakan Malang Film Festival (MAFI Fest) di Dome Hall UMM, Rabu (10/4). Kegiatan yang ke-15  kali ini digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kine Klub UMM.
Foto: dok. Humas UMM
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengadakan Malang Film Festival (MAFI Fest) di Dome Hall UMM, Rabu (10/4). Kegiatan yang ke-15 kali ini digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kine Klub UMM.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengadakan Malang Film Festival (MAFI Feat) di Dome Hall UMM, Rabu (10/4). Kegiatan yang ke-15 kali ini digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kine Klub UMM.

Direktur MAFI Fest, Aliya Dwi Citra, menjelaskan, acara kali ini mengusung tema “Sintesa”. “Sintesa sendiri berarti gabungan dari beberapa elemen sehingga membentuk suatu yang selaras,” ungkap Aliya melalui pesan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/4).

Baca Juga

Menurut Aliya, filosofi ini bisa diinterpretasikan di dunia perfilman dalam bentuk program-program yang sifatnya kolaboratif. Beberapa di antaranya roadshow pertama tahun ini berkolaborasi dengan Teras Baca Masyarakat dan Teras Literasi. Kemudian juga terdapat roadshow kedua yang berkolaborasi dengan Parade Film Malang guna memperingati Hari Film Nasional.

MAFI Fest tahun ini mengundang salah satu film tamu yaitu “Nyanyian Akar Rumput”. Sebuah film indie yang berkisah tentang seorang istri dan kedua anak dari aktivis pergerakan Widji Thukul dalam menjalani hidup, setelah suami dan ayah mereka dinyatakan hilang. Film akan disertai dengan footage peristiwa kerusuhan Mei 1998.