Rabu 10 Apr 2019 22:29 WIB

Hazard Tenangkan Pendukung Chelsea

Hazard tak mau konsentrasi Chelsea mengejar finis empat besar Liga Inggris terpecah.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Eden Hazard
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger Chelsea Eden Hazard meredam isu kepindahannya ke Real Madrid. Hazard tak mau konsentrasi Chelsea mengejar finis empat besar Liga Inggris terpecah.

"Sekarang saya masih bersama Chelsea. Musim 2018-2019 masih ada satu bulan lagi dan saya masih akan bertarung," kata Hazard, dikutip dari Marca, Rabu (10/4).

Baca Juga

Kontrak gelandang 28 tahun tersebut bersama Chelsea menyisakan satu musim lagi sampai Juni 2020. Upaya Si Biru mengikat mantan pemain Lille tersebut agar bertahan lebih lama di Stamford Bridge belum membuahkan hasil. Sementara Madrid selalu mengintai tandatangan Hazard sejak klub itu ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Hazard ragu-ragu memperpanjang kontrak dan bertahan bersama Chelsea karena sebelumnya klub itu terancam tidak main di Liga Champions lagi musim depan. Sepanjang musim ini, The Blues sulit menembus empat besar.

Namun sampai pada  pekan ke 33, The Blues mampu menyodok  ke peringkat tiga menggeser Tottenham Hotspur.

Keberhasilan tersebut memompa motivasi Hazard agar tampil lebih baik bersama Chelsea.

"Apapun yang akan terjadi soal masa depan saya, lihat saja nanti. Penggemar Chelsea, kalian tahu saya masih di sini," ujar Hazard.

Sejumlah laporan pada Selasa (9/4) mengungkapkan bahwa Real Madrid ingin mengeluarkan 100 juta poundsterling (Rp 1,85 triliun) untuk pemain timnas Belgia berusia 28 tahun itu. Pekan lalu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan ia selalu menyukai Hazard.

Tetapi kesepakatan transfer itu akan sulit diwujudkan oleh the Blues karena sedang mendapat larangan transfer. Chelsea tidak dapat mendatangkan pemain baru hingga Januari 2020 karena melanggar aturan tentang perekrutan pemain asing U-18. Banding Chelsea terhadap keputusan tersebut akan disidangkan oleh FIFA pada 11 April nanti.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement