Kamis 18 Apr 2019 02:02 WIB

17 Unit Damkar Diturunkan Padamkan Api Pasar Lawang

Pasar Lawang dilahap api sejak Rabu (17/4) malam.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Lantai dua Pasar Lawang di Kabupaten Malang telah dilalap api, Rabu malam (17/4).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Lantai dua Pasar Lawang di Kabupaten Malang telah dilalap api, Rabu malam (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kepala Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang Agus Suyanto mengungkapkan, sebanyak 17 unit pemadam kebakaran (damkar) telah diturunkan untuk memadamkan api di Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Rabu malam (17/4). Puluhan unit ini berasal dari pengelola berbeda satu sama lain.

Lebih detail, Agus menyatakan, empat di antaranya damkar Kabupaten Malang. Empat damkar lainnya beserta satu mobil rescue dari Kota Malang. Perusahaan Bentoel dan Sampoerna juga telah mengirim masing-masing satu damkar.

Baca Juga

Kota Batu juga telah menerjunkan dua damkar dan satu mobil rescue. Pemerintah Pasuruan juga telah memberikan bantuan satu damkar ke lokasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PDAM juga telah mengirim masing-masing satu tangki air, kemudian tambahan satu mobil ambulans dari BPBD setempat. "Dan sampai malam ini masih belum keseluruhan padam, masih pembasahan," tambah dia melalui pesan resmi, Kamis (18/4).

Wakapolres Malang Kompol Yhogi Hadi mengonfirmasi, lantai dua Pasar Lawang telah dilalap api, Rabu malam (17/4), sejak pukul 20.00 WIB. Hingga kini, api di pasar yang berada di Jalan Dr Wahidin, Lawang, ini masih dalam proses pemadaman.

Yhogi mengatakan, informasi kebakaran baru diterima sekitar pukul 20.00 WIB. Api masih membubung tinggi disertai asap hitam selang satu jam penerimaan laporan. Bahkan, saat ini petugas pemadam kebakaran (PMK) masih berupaya memadamkan api.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement