Kamis 18 Apr 2019 05:33 WIB

Juergen Klopp: Kami Bermain Lebih Baik Musim Ini

Klopp sudah memprediksi pertandingan leg kedua akan sulit.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: AP
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Liverpool berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah melibas Porto dengan agregat 6-1 di perdelapan final. Pelatih Liverpool Juergen Klopp puas dengan hasil kemenangan 4-1 di leg kedua perempat final di Estadio Do Porto, Kamis (18/4).  

"Kami bermain lebih baik pada musim ini tapi pertandingan tadi cukup sulit," kata Klopp seperti dilansir dari The Guardian, Kamis (18/4).

Baca Juga

Klopp mengatakan ia sudah memprediksi pertandingan leg kedua ini akan sulit. Karena Porto sangat berkerja kerja keras. Menurut Klopp dalam pertandingan ini Porto bermain satu arah, bola panjang dari belakang dan memiliki banyak momentum. Sementara timnya tidak memiliki ritme.

"Di sepertiga terakhir kami bertahan dengan baik tapi kami tidak bermain cukup baik ketika memiliki bola, kami mendapatkan momen kami," tambah Klopp.

Klopp puas timnya berhasil mencetak cukup banyak gol. Sementara penyelesaian akhir Porto tidak begitu bagus. Selain itu menurut Klopp di babak kedua energi pemain-pemain Porto sudah habis. Sehingga Liverpool dapat menguasai jalannya pertandingan dan mencetak gol.

"Sekarang kami memiliki pengalaman yang lebih banyak lagi, ini pertandingan yang sulit jadi semuanya cukup baik, kami satu-satunya tim di semifinal tahun lalu kembali ke semifinal tahun ini," tambah Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga mengaku sangat menantikan pertandingan semifinal melawan Barcelona. Sementara itu penyerang Liverpool Sadio Mane mengaku awalnya pertandingan melawan Porto cukup sulit.

"Semangat tim luarbiasa dan kami tidak menyerah, tapi terus bekerja keras, menciptakan peluang dan kami pantas menang," kata Mane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement