REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali memperkenalkan sponsor terbarunya. Perusahaan Pialang Asuransi, PT Salvus Inti Indonesia, menjadi sponsor ke-18 dengan durasi tiga tahun.
Menariknya, Salvus memberikan dukungan melalui produk gim dan toko. Salvus dan Persib merilis gim Pasukan Maung dan toko daring Toko Maung.
"Kami bukan seperti sponosr biasa, kami masuk kerja sama dengan Persib Bandung ini dengan mengusung Pasukan Maung dan Toko Maung," kata Chief Executive Officer PT Salvus Inti, Rio Naga Sundoro, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/5).
Produk ini dipilih oleh Salvus sebagai pendekatan kepada pendukung Persib, Bobotoh. Para pendukung Persib diajak untuk memiliki pengalaman mengatur klub melalui gim dengan jenis fantasy team.
Sementara melalui Toko Maung, Salvus mengajak Bobotoh untuk menjadi reseller melalui toko daringnya. Selain menjadi reseller, Bobotoh juga bisa turut berkontribusi dalam UMKM di Jawa barat. "Mudah-mudahan ini jadi manfaat untuk Bobotoh jadi tidak hanya perusahaan yang mensponsori Persib," kata Rio.
Salvus memang bukan nama asing untuk Persib. Pada 2015 lalu, Salvus merupakan sponsor Persib. Rio menyatakan, peluncuran kedua produk ini dilakukan agar Salvus bisa diterima oleh Bobotoh.
Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengapresiasi langkah berbeda yang dilakukan oleh Salvus. Menurutnya, hal ini dapat menjadi sinergi yang bukan hanya bagus untuk Persib, tapi juga Bobotoh. "Ini bukan hanya kerja sama sponosr dengan klub, tapi juga melibatkan sesuatu yang positif dalam arti ekonomi kreatif," kata dia.