Kamis 30 May 2019 20:28 WIB

Alex Morgan Jadi Ujung Tombak Andalan Timnas Putri AS

Morgan bertanggung jawab besar dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunia Wanita.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Alex Morgan
Foto: en.africatopsports.com
Alex Morgan

REPUBLIKA.CO.ID, Pesepak bola putri Amerika Serikat (AS), Alex Morgan memiliki tanggung jawab besar dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunia Wanita. Morgan adalah ujung tombak sepak bola AS saat ini.

AS merupakan juara bertahan Piala Dunia Wanita. Skuat Paman Sam akan berupaya mempertahankan gelar tersebut pada Juni 2019 mendatang di Prancis. Para pemain berangkat ke Prancis dengan membawa ekspektasi besar dari rakyat AS.

Alex Morgan adalah harapan AS untuk berjaya di Prancis. Dia disebut-sebut sebagai pesepak bola paling berpengaruh tahun ini.

“Morgan adalah bintang olah raga Amerika yang paling laku sejak Mia Hamm dan ujung tombak AS untuk meraih gelar Piala Dunia kedua berturut-turut musim panas ini,” tulis sebuah artikel, dikutip dari Time, Senin (27/5).

Morgan adalah pesepak bola kelahiran 2 Juli 1989 atau 29 tahun lalu. Dia turut meraih medali emas olimpiade dan Piala Dunia bersama negaranya. Sejak 2018 dia terpilih sebagai salah satu kapten tim bersama Carli Lloyd dan Megan Rapinoe.

Selama kariernya, Morgan banyak membantu tim yang dibelanya meraih gelar. Di antaranya saat bergabung dengan Portland Thorns yang berhasil mempersembahkan gelar liga pada tahun 2013. Selain urusan sepak bola, Morgan juga aktif sebagai penulis.

Morgan menulis buku seri kelas menengah bekerja sama dengan Simon & Schuster tentang empat pemain sepak bola: The Kicks, dan masuk dalam daftar buku best seller New York Time pada Mei 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement