Rabu 10 Jul 2019 12:52 WIB

Gubernur Anies Imbau Jakmania Tertib

Anies merasa bersyukur karena Persija kembali bermain di Jakarta.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Israr Itah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan sepak bola Persija Jakarta dan Persib Bandung akan berlangsung Rabu (10/7) ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak warga Ibu Kota khususnya pendukung Persija atau The Jakmania untuk menjaga ketertiban selama pertandingan.

"Saya mengajak kepada seluruh warga dan The Jak, mari kita tunjukan bahwa kita bisa jadi suporter yang baik, yang teladan," ujar Anies melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Selasa (9/7) malam.

Baca Juga

Anies merasa bersyukur karena Persija kembali bermain di Jakarta. Anies pun berharap kesebelasan kebanggaan warga Ibu Kota itu bisa memenangkan pertandingan. Untuk itu, ia meminta para suporter yang datang menyaksikan pertandingan bisa menggelorakan semangat pemain.

"Insya Allah dengan dorongan The Jak akan bisa memenangkan pertandingan sambil kita tunjukkan bahwa The Jak cinta damai. Kedatangannya, kehadirannya membuat suasana teduh, bersemangat tapi teduh, menggerakkan tapi membuat tenang," lanjut Anies.

Ia meyakini bahwa para pendukung Persija mampu membuktikan bisa menjadi tuan rumah yang baik membuat kondisi Jakarta tetap aman, tertib, dan damai. Dengan begitu, kata Anies, pertandingan itu bisa dimenangkan dengan permainan yang bersih.

"Sekali lagi mari kita tunjukkan pada semua Jakarta aman, tertib, damai sebagai tuan rumah pada saat Persija bertanding di kandang sendiri. Selamat berjuang, Insya Allah kemenangan didatangkan pada kita," tutur Anies.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
3 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
4 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
5 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement