Kamis 18 Jul 2019 15:21 WIB

Javier Bardem Dikasting Raja Triton di The Little Mermaid

Disney hampir melengkapi kasting seluruh pemeran utama Little Mermaid.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Javier Bardem
Foto: EPA
Javier Bardem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal negara Spanyol, Javier Bardem tengah dibicarakan untuk sebuah peran penting dalam film penggarapan ulang live-action klasik Disney, The Little Mermaid. The Hollywood Reporter mengonfirmasi dia sedang dalam pembicaraan untuk peran Raja Triton.

Dia akan bergabung dengan para pemain dalam film itu. Di antaranya adalah Halle Bailey sebagai Ariel yang merupakan putri Triton, dan Harry Styles sebagai manusia Pangeran Eric. Termasuk Melissa McCarthy sebagai tokoh jahat Ursula, serta Akwafina dan Jacob Tremblay.

Baca Juga

Sutradara Rob Marshall akan membesut film ini. Film ini merupakan pembaruan dari gambar animasi pada 1989 silam yang memenangkan lagu asli dan mencetak Oscar untuk karya oleh Alan Menken. Untuk film baru, Menken akan memperbarui skornya dan membuat lagu baru dengan lirik dari Lin-Manuel Miranda.  

Marc Platt juga akan memproduksi The Little Mermaid, setelah bekerja dengan Marshall di Mary Poppins Returns dan menjadi eksekutif produksi Aladdin di studio. The Little Mermaid juga akan diproduseri oleh  Marshall dan John DeLuca.

Kasting Styles dan Bailey menunjukkan niat studio untuk menjadikan musik sebagai komponen utama pembuatan ulang.  Menariknya, karakter Eric tidak menampilkan lagu dalam film aslinya. Agaknya film akan mengadaptasi pula kisahnya dalam musikal Broadway di tahun 2000-an hingga Pangeran Eric akan tampil bernyanyi.

Bardem merupakan pemenang aktor pendukung terbaik Oscar untuk film No Country for Old Men pada 2007 lalu. Dia akan muncul di Dune tahun depan, adaptasi besar-besaran Denis Villeneuve dari novel fiksi ilmiah klasik.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement