Selasa 13 Aug 2019 00:18 WIB

Nicky Astria Jadi Penyanyi Rock Pertama Tohpati

Tohpati merasa tertantang garap musik untuk penyanyi rock.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Nicky Astria
Foto: Republika/Dwina Agustin
Nicky Astria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tohpati dikenal sebagai musisi yang membawakan musik jazz. Di konser Nicky Astria nanti, Tohpati akan mencoba sesuatu yang baru dengan menerima tawaran untuk menjadi direktur musik di konser bertajuk "Terus Berlari" di Balai Sarbini, Jakarta, pada 23 Agustus 2019.

"Aransemennya akan menarik karena ini kali pertama sebagai direktur musik penyanyi rock," kata Tohpati.

Baca Juga

Nicky merupakan penyanyi rock pertama yang mendapatkan sentuhan musik dari komposer itu. Meski berbeda genre musik, Tohpati tidak merasa risau dan akan mencoba untuk memberikan sentuhan rock yang terasa.

Sebanyak 16 lagu tidak akan mendapatkan banyak perubahan. Namun, Tohpati menjanjikan sajian yang diperdengarkan akan lebih segar dan menarik. Bahkan, penulis lagu ini pun akan membuat lagu Nicky yang akan dibawakan lebih gotik.

"Dilarang jazz.  Ini rock dan ada unsur pop pun pasti tetap rock. Saya sih senang karena Nicky banyak hits juga," kata Tohpati.

Senada dengan Tohpati, Nicky pun merasa tidak bermasalah mendapatkan kesempatan berkerja sama. Meski berbeda genre, Nicky mengaku sudah biasa mendapatkan sentuhan musik dari aransemen lain.

Penyanyi berusia 51 tahun ini mengaku, sebelumnya pun pernah bekerja sama dengan musisi bergenre jazz seperti Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan. Melalui pengalaman itu, Nicky merasa semua akan berjalan dengan lancar.

"Saya sudah denger musiknya keren banget. Nanti ada live orchestra jadi inget bikin hampir sama dengan Erwin Gutawa," kata penyanyi lagu "Jarum Neraka".

Nicky menceritakan, bernyanyi diiringi oleh orcestra dan konsep megah merupakan cita-citanya sudah lama. Konser kali ini pun Tohpati akan memberikan sedikit sentuhan tersebut untuk musik yang akan dibawakan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُوْنُوْٓا اَنْصَارَ اللّٰهِ كَمَا قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيّٖنَ مَنْ اَنْصَارِيْٓ اِلَى اللّٰهِ ۗقَالَ الْحَوَارِيُّوْنَ نَحْنُ اَنْصَارُ اللّٰهِ فَاٰمَنَتْ طَّاۤىِٕفَةٌ مِّنْۢ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ وَكَفَرَتْ طَّاۤىِٕفَةٌ ۚفَاَيَّدْنَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا عَلٰى عَدُوِّهِمْ فَاَصْبَحُوْا ظَاهِرِيْنَ ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana Isa putra Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia, “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” Pengikut-pengikutnya yang setia itu berkata, “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah,” lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; lalu Kami berikan kekuatan ke-pada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, sehingga mereka menjadi orang-orang yang menang.

(QS. As-Saff ayat 14)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement