Kamis 22 Aug 2019 05:50 WIB

Evaluasi Robert Alberts Soal Fisik Trio Asing Anyar Persib

Nick dan Omid belum mengalami jeda pertandingan yang cukup lama.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Tiga pemain asing anyar Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari, sudah mengikuti latihan bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (21/8/2019). Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, dirinya puas dengan yang ditampilkan ketiganya dalam sesi tersebut.

Namun, Robert mengaku belum bisa menilai kondisi fisik mereka secara penuh. Hal ini karena mereka belum turun dalam pertandingan 90 menit.

"Kondisi fisik mereka kita baru bisa menilai 90 menit di pertandingan," ungkap Robert.

Meski begitu, Robert mengatakan, Nick dan Omid belum mengalami jeda pertandingan yang cukup lama. Karena itu, Robert memprediksi keduanya tidak ada masalah soal kondisi fisik.

''Untuk kondisi Nick, dia dua minggu lalu masih bermain di laga terakhirnya di Liga Belanda,'' katanya. ''Omid juga tidak terlalu lama main di AFC Cup.''

Sebelumnya Nick memperkuat tim asal Belanda, ADO Den Haag. Dia sempat membela timnya pada awal Agustus 2019 di kompetisi Eredivisie, kasta tertinggi kompetisi Belanda. Sementara Kevin bermain di SC Cambuur, tim yang berkompetisi di Eerste Divisie, level kedua dari Eredivisie pada Mei 2019.  

Pemain lainnya, Omid, terakhir memperkuat tim asal Filipina, Ceres Negros di ajang AFC Cup pada akhir Juni 2019. Omid pun diketahui sempat bermain di Indonesia saat Ceres Negros dijamu Persija Jakarta, April 2019.

''Kevin, tentu, dia juga bermain di laga terakhirnya sekitaran Juni. Mungkin dia (Kevin), salah satu yang harus lebih melakukan banyak penyesuaian di sesi fitness dibandingkan yang lain," ujar Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement