Rabu 04 Sep 2019 04:47 WIB

Wakapolres Jakut Jadi Ajudan Jokowi

Penempatan Bachtiar sesuai surat mutasi oleh Kapolri Tito Karnavian.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Dwi Murdaningsih
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat membuka Konferensi Hukum Tata Negara VI di Istana Negara Jakarta, Senin (2/9/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat membuka Konferensi Hukum Tata Negara VI di Istana Negara Jakarta, Senin (2/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakapres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar akan ditugaskan menjadi Sekretariat Militer Presiden yang bertugas sebagai Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penempatan Bachtiar sesuai surat mutasi oleh Kapolri Tito Karnavian.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2315/IX/KEP./2019 tertanggal 2 September 2019 dan ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Polri Inspektur Jenderal Eko Hendra Heri.

Baca Juga

Dalam surat telegram yang sama, sejumlah perwira tinggi dan menengah juga mengalami pergeseran tugas. Di antaranya, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda) dan Sulawesi Selatan mengalami pergantian pimpinan.

Inspektur Jenderal Hamidin akan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, menggantikan Inspektur Jenderal Raja Erizman. Sementara Inspektur Jenderal Guntur Laupe akan mengisi posisi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya menyebut, mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri.

"Seagai tour of duty, tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," ujar Dedi dalam keterangannya, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement