Kamis 05 Sep 2019 07:45 WIB

Menunggu Kejutan Jadon Sancho Selanjutnya

Sancho juga telah masuk dalam skuat timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Red: Endro Yuwanto
Jadon Sancho
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadon Sancho menjadi pusat sorotan media-media sepak bola dunia setelah aksi impresifnya pada musim 2018/2019 bersama klub Jerman, Borussia Dortmund, hingga memikat klub-klub besar Eropa. Saat itu, Sancho berhasil mengemas 13 gol dan 19 assist dari 43 penampilannya untuk Die Borussen di semua kompetisi.

Torehan itu bisa dikatakan gemilang untuk pencapaian pemain asal Inggris yang merumput di luar negara asalnya. Bermain di Inggris bisa jadi menjadi salah satu cita-cita para pemain bola. Namun berbeda dengan Sancho, ia memilih untuk melawan arus mainstream dan memutuskan untuk pindah dari akademi Manchester City menuju Jerman pada musim kompetisi 2017/2018.

Baca Juga

Dengan mahar delapan juta poundsterling sejak awal didatangkan, kini Borussia Dortmund telah mengikatnya hingga 2022 mendatang. Tak perlu lama bagi Sancho untuk menunjukkan kualitasnya di Jerman. Pada musim 2018/2019 ia menjadi salah satu pemain sayap berbahaya di Bundesliga.

Pada musim ini, Sancho telah mengoleksi dua gol dan tiga assist bersama klub. Catatan golnya akan terus bertambah mengingat kompetisi Bundesliga baru menjalani tiga laga.