Sabtu 07 Sep 2019 20:53 WIB

Perankan Karakter Virgo, Zara JKT48 Dipuji Joko Anwar

Zara aktris yang tepat memerankan Virgo dalam Patriot Taruna:Virgo and The Sparkling

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
(kiri ke kanan) Co-produser film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings Erick Thohir, CEO Bumilangit Bismarka Kurniawan (kiri), personel JKT48 Adhisty Zara (tengah), dan sutradara Joko Anwar (kanan) dalam konferensi pers pengumuman karatker Virgo dalam Film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings di Jakarta, Sabtu (7/9).
Foto: REPUBLIKA/Rahayu Subekti
(kiri ke kanan) Co-produser film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings Erick Thohir, CEO Bumilangit Bismarka Kurniawan (kiri), personel JKT48 Adhisty Zara (tengah), dan sutradara Joko Anwar (kanan) dalam konferensi pers pengumuman karatker Virgo dalam Film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings di Jakarta, Sabtu (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan film selanjutnya yang siap diluncurkan setelah Gundala yaitu Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings. Film yang karakter utamanya Virgo akan diperankan personel JKT48 Zara.

Joko Anwar yang rencananya akan menjadi sutradara film ini melihat Zara aktris yang tepat memerankan karakter Virgo dalam Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings. Joko menilai sosok Zara merupakan salah seorang pemain film yang paling berbakat dan bersinar di Tanah Air. 

"Zara bukan cuma karena namanya besar tapi kemampuan aktingnya luar biasa," kata Joko dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (7/9). 

Ia mengaku tercengang kagum setiap kali menonton film yang dibintangi Zara. Menurut Joko, akting Zara selalu apik dalam setiap peran yang dijalaninya. 

"Saya berpikir, ini orang dari mana belajarnya karena memang luar biasa talent dari Zara. Setiap main film, dia luar biasa," kata Joko. 

Dipuji seperti itu tak membuat Zara besar kepala. Zara justru merasa tertantang untuk membuktikan kemampuan aktingnya juga pantas untuk mendapatkan pujian tersebut. 

"Dikasih kepercayaan seperti begini oleh Om Joko merupakan kesempatan besar," kata Zara. 

Zara mengatakan, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk memerankan karakter Virgo. Menurut Zara, kesempatan tidak akan datang dua kali dan dirinya akan menggunakan peluang tersebut dengan baik. 

Bumilangit Studio saat ini membuka Virgo Talent Search untuk mencari aktris yang bisa mencerminkan peran berkisar 14 tahun hingga 19 tahun. Joko mengatakan, siap mencari pemeran untuk disandingkan bersama Zara. Joko menuturkan Virgo Talent Search akan berfokus mencari dua karakter yang akan berada di grup band The Sparklings. 

Kedua karakter selain Virgo yaitu Ussy akan memainkan keyboard dan Monica sebagai drummer. Selain itu, kata Joko, akan ada pemeran laki-laki juga yang akan mendampingi karakter utama. 

"Ada satu peran utama laki-laki namanya Leo, tapi selain itu kita ada sekitar 15 karakter yang kami cari pemainnya juga," kata Joko.

Menurut Joko, total pemain yang akan dicari via Virgo Talent Search berjumlah 20. Kriterianya, kata Joko, harus sesuai dengan karakter terlihat berusia antara 14 sampai 19 tahun. 

Joko menginginkan pemeran tersebut harus memiliki kemampuan akting seni peran yang baik. "Kalau misalnya bisa main, bisa nyanyi adalah nilai plus jadi kita cari semoga Virgo Talent Serch ini akan menjadi suatu ajang kami bisa menemukan talenta baru untuk perfilman Indonesia," ujar Joko.

Virgo pertama kali diciptakan Jan Mintaraga dan melakukan debutnya lewat komik pada 1973. Sejak saat itu, Virgo menjadi salah satu karakter paling dikenal di Jagat Bumilangit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement