Sabtu 19 Oct 2019 16:30 WIB

Gerindra: Konsep Prabowo-Jokowi Berbeda, Tujuan Sama

Namun Ketua DPP PKS menilai, ada perbedaan konsep yang diusung Prabowo dan Jokowi.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Endro Yuwanto
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerindra mengakui adanya perbedaan konsep antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Namun, Gerindra mengklaim, konsep kedua tokoh itu memiliki tujuan yang sama.

"Tentu saja capresnya berbeda, tapi konsepnya sama. Cuma kan tujuannya pasti sama untuk kepentingan bangsa dan negara. Kalau kami ke Bandung ada yang lewat tol, ada yang lewat Cianjur, kan tujuannya sama, silakan dikomunikasikan," ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Pernyataan Riza terkait dengan upaya Prabowo Subianto yang menawarkan ke Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi), untuk mengadopsi konsep dan gagasannya. Sejumlah pihak menilai, konsep Prabowo dan Jokowi berbeda dan tak bisa lantas digabungkan.

Namun Riza menilai, konsep tersebut bisa dikomunikasikan. "Jadi itu bisa saja, memang konsep tidak mungkin sama, tapi fokusnya pasti beda strategi dan cara. Tapi tujuan sama. Begitu dipersatukan dilihat, konsep itu kan bisa diimplementasi dengan berbagai syarat," ujar dia.