Jumat 25 Oct 2019 23:19 WIB

Ganjar Bangga Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U20

Ganjar bangga Stadion Manahan Solo jadi venue Piala Dunia U-20

Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Republika/Binti Sholikah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku bangga Stadion Manahan Solo ditunjuk oleh FIFA sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U-20. Ganjar mengajak masyarakat bisa berpartisipasi menyukseskan Piala Dunia U-20.

"Menjadi tuan rumah piala dunia sangat membanggakan, apalagi daerah khususnya Jawa Tengah diberikan kesempatan oleh FIFA sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20," kata Ganjar usai membuka kegiatan Jambore Linmas di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Jumat (25/10).

Baca Juga

Ganjar mengatakan ditunjuknya Manahan Solo oleh FIFA ini diharapkan dapat terulang lagi pada event besar yang berbeda seperti Asian Games. Rencananya, kata dia, dirinya akan meninjau kondisi terkini Stadion Manahan Solo, Sabtu (26/10).

"Semuanya sudah jadi, besok saya akan coba seperti apa keadaannya," ujarnya.

Ganjar mengatakan pemprov belum berniat melibatkan satuan perlindungan masyarakat (Linmas) dalam penyelenggaraan event besar Piala Dunia U-20 di Solo. "Tidaklah, kita belum lihat itu. Kita masih menunggu nanti perintahnya seperti apa," ucapnya.

Ganjar menambahkan, dengan dipercayanya Stadion Manahan Solo sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, masyarakat bisa menjaga kondisi keamanan maupun kerukunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement