Kamis 07 Nov 2019 03:48 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Golkar Agar Tetap Solid

Partai Golkar sudah menjadi tulang punggung kekuatan pemerintah sekarang ini.

Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT ke-55 tahun Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat peringatan HUT ke-55 tahun Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo mengingatkan Partai Golkar untuk tetap menjaga kesolidan dalam menghadapi musyawarah nasional (munas) yang akan digelar pada Desember 2019. "Sebentar lagi Golkar menghadapi munas, bulan depan," kata Jokowi, saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, di Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Presiden Jokowi mengatakan Partai Golkar sudah menjadi tulang punggung kekuatan pemerintah sekarang ini, terutama dalam situasi seperti ini. Seandainya terjadi keguncangan di Partai Golkar, kata dia, akan turut berimbas terhadap pemerintah.

Baca Juga

"Keguncangan, misalnya terjadi dikit, pemerintahnya juga ikut. Golkar guncang dikit, pemerintah ikut guncang dikit," katanya, disambut tawa hadirin.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen, terutama para kader Golkar untuk bersama-sama menjaga kesolidan dan komitmen. "Saya mengajak Golkar menjadi partai modern. Saya yakini dengan generasi muda yang ada Golkar akan menjadi pionir dengan memanfaatkan teknologi," katanya.